Ribuan Massa Mengantarkan Mukhlis - Razuardi Ke Kantor KIP Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ribuan Massa Mengantarkan Mukhlis - Razuardi Ke Kantor KIP Bireuen

8/31/2024


BIREUEN, - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bireuen H. Mukhlis Cut Hasan, SH, ST dan Ir.Razuardi MT (MURI) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Kamis (29/8/2024).

Hal ini dibenarkan oleh calon Bupati Mukhlis Takabeya, yang juga Ketua DPD Partai Golkar saat dihubungi oleh media ini pada Jum'at (30/8/2024).

Mereka tiba di kantor KIP Bireuen sekitar pukul 15.30 WIB, diantar ribuan kader pendukung dari partai pengusung dan pendukung serta para simpatisan yang datang dari berbagai pelosok Bireuen. 

Sebelum bergerak menuju Kantor KIP Bireuen, pasangan calon MURI menggelar acara Deklarasi di Lapangan Galacticos Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Bireuen dan di-tepung tawari (peusijuek) oleh sejumlah ulama mulai dari Tgk H. Soyfan Mahdi (Abon Arongan), Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Tgk Muhammad (Tu Ahmad), hingga Abu Paya Pasi.

Ribuan massa dari kader, pendukung dan simpatisan duet kandidat kepala daerah ini, juga dijamu makan siang bersama di H Fauziah Convention Centre serta shalat dzuhur, kemudian dilanjutkan orasi politik. 

Ketua DPC-PPP Kabupaten Bireuen, Tgk .Dr.Athaillah M.Saleh, MA yang dipercayakan sebagai pembaca Deklarasi saat acara deklarasi mewakili partai pengusung dan pendukung mengatakan Haji Mukhlis Cut Hasan atau dikenal dengan Mukhlis Takabeya yang diusung sebagai calon Bupati Bireuen periode 2025-2030 merupakan seorang pengusaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi.

Menurut Athaillah M Saleh, Mukhlis Takabeya putra kelahiran pedalaman Bireuen sukses menjadi pengusaha bukan secara simsalabim abakadra, tetapi penuh perjuangan.

Kesuksesannya itu, kata Athaillah M Saleh dapat diraih Haji Mukhlis karena motivasi yang kuat ingin hidup mandiri dan agar bisa membantu keluarga dan orang lain.

"Beliau sejak kecil sudah yatim, maka beliau berjuang keras, Mukhlis Takabeya walau bukan pejabat, namun sudah banyak berbuat untuk masyarakat Kabupaten Bireuen," ujarnya

Athaillah menambahkan "Beliau sudah merasakan susah dari kecil, maka saat ini Haji Mukhlis begitu melihat orang susah timbul keinginan membantu. Sudah banyak bantuan dari uang pribadinya mengalir," ujarnya

Seperti untuk pembangunan mesjid, membantu Dayah atau pesantren, membangun rumah dhuafa dan bantuan lainnya, tak kecuali membangun infrastruktur di sejumlah desa," ujar Athaillah lagi.

Sedangkan Razuardi, kata politikus handal PPP Bireuen, merupakan sosok yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Bireuen.

Razuardi telah mengabdi di Kabupaten Bireuen sejak awal terbentuknya Kabupaten Bireuen.

Athaillah M Saleh menjelaskan, awalnya Razuardi bertugas di Dinas Kimpraswil Bireuen, dan sampai pada jabatan paling tinggi pernah dipercayakan kepada sosok Razuardi.

Dan bukan hanya bergaul sesama pejabat. Beliau juga dekat dengan ulama dan bergaul dengan masyarakat biasa. Inilah alasan kami mengusung Beliau sebagai Wakil Bupati Bireuen mendampingi Mukhlis Takabeya," tegas Athaillah.

Pasangan calon Mukhlis-Razuardi diusung sebagai calon Bupati-Wakil Bupati Bireuen oleh Golkar, NasDem, PKS, PPP, PDA, Garuda, PSI, Partai Gelora, PBB, partai SIRA, partai Buruh dan Partai Ummat.

Sementara itu, Ketua KIP Bireuen, Saiful Hadi usai menerima berkas pendaftaran Mukhlis-Razuardi menjelaskan selanjutnya paslon dijadwalkan akan mengikuti tes kesehatan dan baca Alquran.

“Tes kesehatan di RSUZA Banda Aceh pada 31 Agustus-2 September, dan tes uji mampu baca Al Quran akan dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Jeumpa pada 4 September,” imbunya.

Mukhlis-Razuardi menjadi paslon kedua yang mendaftarkan ke KIP Bireuen, sebelumnya pasangan Murdani Yusuf-Abdul Muhaimin mendaftar sebagai calon Bupati-Wakil Bupati pada Rabu (28/8/2024).