DPD SWI Aceh Singkil Resmi Dilantik

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

DPD SWI Aceh Singkil Resmi Dilantik

9/09/2024



Peunawa.com |Singkil - Dewan Pimpinan Daerah Sekber Wartawan Indonesia (DPD SWI) Kabupaten Aceh Singkil periode 2024-2029 resmi dilantik pada Senin (9/9/2024) di aula gedung Seni Budaya Singkil.

Sebanyak 15 Wartawan yang tergabung dalam personalia SWI Aceh Singkil tersebut dilantik oleh Sekretaris DPW SWI Aceh.

Penyerahan bendera Pataka oleh Sekretaris SWI Aceh Adi PATRA atas nama Ketua SWI aceh, disaksikan Asissten Ekonomi Pembangunan Faisal,S.Pd mewakili Pj Bupati Aceh Singkil, Ketua MPU Roesman Hasmy, Organisai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Singkil, Perwasi, Kodim 0109/Singkil, Polres Aceh Singkil serta hadir para Pimpinan SKPK.

Sambutan Pj Bupati Aceh Singkil yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Faisal, S.Pd mengatakan, setelah dilantik sebagai Pengurus SWI, para rekan-rekan wartawan harus selalu mengedepankan kode etik jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

Selain bertepatan dengan Hari Olah Raga, pelantikan SWI Aceh Singkil  ini juga bertepatan dengan momen bersejarah, dibuka nya PON Aceh-Sumut tahun 2024, ucapnya.

“Wartawan harus  menjaga independensi, sinegritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai wartawan,” ucap Faisal.

Wartawan SWI sebagai penyampaian informasi harus berdasarkan fakta dan kebenaran. 

Memberikan info yang akurat dan terpercaya sangat penting dalam mendukung jalannya roda pemerintahan daerah, pungkas Faisal.

Ketua SWI dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris SWI Aceh Adi Patra mengatakan bahwa pelantikan Pengurus DPD SWI bukan hanya sekedar formalitas, namun menjadi momentum penting untuk memperkuat tanggung jawab yang tidak ringan sebagai wartawan.


SWI selalu mendorong jurnalisme yang profesional dan berkualitas. Sehingga yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik serta menciptakan iklim pers yang sehat.

“Jalankan amanah dengan tanggung jawab dan penuh keikhlasan,” ucap Patra.

Sebelumnya Ketua SWI Aceh Singkil Yudi Sagala dalam laporannya menyampaikan, tujuan dibentuknya SWI sesuai visi misi diantaranya, terwujudnya wartawan yang profesional dan sejahtera.

Memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dan bertanggungjawab. Memperjuangkan hak-hak publik untuk mendapatkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab dan mendirikan badan usaha, bebernya.

Adapun yang dilantik sebagai pengurus inti diantaranya Ketua Yudi Sagala, Wakil Ketua Muklis Gayo, Sekretaris Zailani Bako dan Bendahara Khairuman (B25). (*)