Pemilihan Tuha Peut Gampong Blang Kuthang Berjalan Lancar dan Sukses

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pemilihan Tuha Peut Gampong Blang Kuthang Berjalan Lancar dan Sukses

IsMed
9/04/2024


Peunawa.com - Bireuen , 4 September 2024 - Pemilihan Tuha Peut atau Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Gampong Blang Kuthang berlangsung dengan sukses di halaman meunasah gampong setempat. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan berlangsung dalam suasana yang tertib dan aman.

Pemilihan Tuha Peut kali ini melibatkan empat unsur masyarakat, yaitu tokoh adat/cendekiawan, tokoh agama, pemuda, dan perempuan. Sebanyak sembilan kontestan bersaing untuk posisi ini. Tokoh adat/cendekiawan diwakili oleh Muchsin dan Zubir, tokoh agama oleh Arizal dan M. Isa, pemuda oleh M. Chairul Amna, M. Yusuf, dan M. Nur, serta tokoh perempuan oleh Rusliah dan Ismawati.
Calon Tuha Peut
Calon Tuha Peut Gampong Blang Kuthang

Hasil pemilihan menunjukkan bahwa Muchsin terpilih dengan perolehan suara 147, M. Isa dengan 114 suara, M. Nur dengan 110 suara, Rusliah dengan 158 suara dan Arizal 105 suara. Kontestan lainnya, Zubir, M. Yusuf, M. Chairul Amna, dan Ismawati masing-masing memperoleh 76, 39, 79, dan 62 suara.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Makmur, Muchsin, S.Ag, beserta rombongan, Danramil, anggota Polsek, dan perangkat Gampong Blang Kuthang. Dalam sambutannya, Camat Makmur berharap agar Tuha Peut yang terpilih dapat mewakili seluruh unsur masyarakat dan menjalankan peran mereka dengan baik. "Peran Tuha Peut sangat menentukan dalam gampong," ujar Muchsin, S.Ag.

Camat Makmur, Muchsin, S. Ag sedang memberi kata sambutan dan arahan

Keuchik Gampong Blang Kuthang, Fakhrizal, dalam arahannya juga berharap agar pemilihan berjalan lancar dan aman. Ia mengajak masyarakat untuk memilih Tuha Peut yang terbaik dan dapat mewakili semua aspirasi masyarakat serta menjaga amanah yang diberikan.

Ketua panitia, Muhammad Fadil, menekankan bahwa Tuha Peut yang terpilih mewakili empat unsur penting dalam masyarakat, yaitu pemuka agama, cendekiawan, pemuda, dan tokoh perempuan.

Dari total 425 pemilih di Gampong Blang Kuthang, sebanyak 240 orang hadir dan memberikan suara mereka, menunjukkan partisipasi yang cukup tinggi dalam pemilihan ini.